Tuesday, April 10, 2018

Chord Gitar E Lengkap | Chord E mayor, Em, E7, Em7, EM7, Eadd9

 Chord gitar yang ke-lima dari postingan dengan label chord gitar adalah chord gitar E, disini ada beberapa chord E yang akan kita jabarkan secara rinci lengkap dengan gambar serta beberapa kata yang menjelaskan tentang chord gitar E.

 Chord gitarnya antara lain sebagai berikut:
  • Chord Gitar E (E mayor)
  • Chord Gitar Em (E minor)
  • Chord Gitar E7
  • Chord Gitar Em7
  • Chord Gitar EM7
  • Chord Gitar Eadd9

Chord Gitar E (E mayor)

 Chord gitar yang pertama ini terdiri dari nada dasar E-B dan G#. Chord gitar E cukup mudah untuk dihafalkan, karena sering digunakan pada lagu-lagu populer.

 Untuk mengetahui bagaimanakah posisi jari pada gitar saat menggunakan chord gitar E bisa di lihat pada gambar di bawah ini.
Chord gitar E mayor

Chord Gitar Em ( E minor)

 Chord gitar E minor yang terdiri dari nada dasar E-B dan G ini memiliki formasi chord gitar yang paling mudah, hanya dengan menggunakan dua jari saja yang menekan senar gitar ke-4 dan ke-5 pada fret kedua secara bersamaan, atau bisa dilihat pada gambar chord gitar Em dibawah ini.
Chord gitar Em

Chord Gitar E7

 Chord gitar E7 terdiri dari nada dasar E-B-G# dan A. Chord E7 ini baik digunakan saat berpindah chord E menuju ke Chord A pada reff dalam sebuah lagu yang menggunakan chord E sebagai chord dasarnya.

 Untuk mengetahui chord E7 bisa di lihat pada gambar dibawah.

Chord gitar E7

Chord Gitar Em7

 Chord gitar Em7 terdiri dari nada dasar E-B-G dan D. Untuk memudahkan dalam mengingat chord Em7 sobat bisa melakukan cara ini, yaitu jika sobat menggunakan chord gantung pada fret ke-7 maka lepaskan jari kelingking yang menekan senar gitar ke-3. Atau sobat bisa menghafalnya dengan melihat gambar chord gitar Em7 dibawah.
Chord gitar Em7

Chord Gitar EM7

 Berbeda dengan chord gitar E dan E7, chord gitar EM7 ini memiliki nada dasar yang lebih lengkap yaitu nada dasar E-B-A# dan G#. 

 Untuk beberapa orang yang tidak familiar dengan chord gitar EM7 ini nada yang dihasilkan memang kurang enak jika tidak disandingkan dengan chord gitar lain yang berhubungan.

 Lihat contoh chord gitar EM7 pada gambar berikut:
Chord gitar EM-7

Chord Gitar Eadd9

 Chord gitar Eadd9 ini terdiri dari nada dasar E-B-G# dan F#. Untuk melihat bagaimana chord Eadd9 digunakan bisa dilihat pada gambar di bawah.

Chord gitar Eadd9

 Segitu aja penjelasan tentang chord gitar E kali ini semoga bermanfaat..

Untuk melihat semua chord gitar sobat bisa baca disini

"Dengan Sharing, Ilmu akan menjadi lebih berharga dan memberi manfaat.."


EmoticonEmoticon